Selasa, 03 April 2012

Barcelona Intip Rekor Real Madrid

 Barcelona Intip Rekor Real Madrid
Duel Milan vs Barcelona di leg pertama

Sepak Blogger- Jika bisa menyingkirkan AC Milan, maka Barcelona akan menyamai rekor Liga Champions sang rival abadi, Real Madrid.

Menjamu Milan di perempat final Liga Champions leg kedua, Rabu (04/4), Blaugrana mengantongi modal skor 0-0 dari pertemuan pertama dan berpeluang besar menyamai rekor Madrid, yaitu lolos ke babak semifinal lima kali secara berturut-turut.

Los Blancos melakukannya pada periode 1956 sampai 1960.

Lionel Messi dan kawan-kawan lebih difavoritkan di Camp Nou nanti. Pasalnya, mereka tidak terkalahkan dalam 14 laga kandang terakhirnya sejak Oktober 2009, yaitu 12 kali menang dan dua kali imbang, termasuk menghancurkan Leverkusen 7-1 di babak 16 besar.

Barcelona juga punya rekor kandang hebat di perempat final, yaitu 11 kemenangan dari 13 pertandingan. Mereka tidak melakoni babak ini saat mencapai final musim 1991/92 dan 1993/94, karena delapan besar waktu itu adalah babak grup.

Milan memang belum sekali pun mencatatkan kemenangan tandang di Liga Champions musim ini, tapi Barcelona sebaiknya tidak lengah.

Bentrokan pamungkas mereka di tempat yang sama, yakni kala bersua di fase grup, berakhir imbang. Alexandre Pato membawa Milan unggul di menit pertama, tapi Barcelona membalikkan keadaan lewat Pedro Rodriguez dan David Villa sebelum Thiago Silva mencetak gol pada menit ke-92 untuk menjadikan skor sama kuat 2-2.

Jika kejadian 13 September itu terulang, maka Rossoneri yang akan melenggang ke semifinal dengan keunggulan gol away

0 komentar:

Poskan Komentar