Selasa, 03 April 2012

Review: Torres Brilian, Chelsea Menang

Review: Torres Brilian, Chelsea Menang
Fernando Torres mulai menunjukkan taringnya © AFP


Sepak Blogger- Performa impresif Fernando Torres di Villa Park mampu memberi inspirasi untuk Chelsea meraih kemenangan mutlak 4-2 atas tuan rumah Aston Villa, Sabtu (31/3).

Laga ini diwarnai atmosfer emosional menyusul kabar bahwa Stiliyan Petrov berencana pensiun dari lapangan hijau menyusul vonis leukemia akut yang dideritanya, dan kapten Villa yang tampak hadir di tribun Villa Park itu pun mendapat aplaus dari fans kedua tim.

Namun di atas lapangan, Chelsea tak menunjukkan simpati apapun dan mengambil alih kendali permainan sejak menit awal, dan Torres memberikan ancaman di menit pembuka setelah ia menerima umpan David Luiz, tetapi sayang bola mampu dihentikan kiper Shay Given.

Menit kesembilan The Blues akhirnya memecah kebuntuan setelah melalui sebuah serangan, Juan Mata melepas tembakan mendatar dari dalam kotak penalti, yang meski gagal disambut Torres, mampu dihunjamkan Daniel Sturridge di tiang jauh.

Chelsea meneruskan tekanan mereka, dan tendangan John Obi Mikel yang membentur James Collins masih mengarah tepat ke pelukan Given, sebelum tembakan Mata menerpa tiang gawang dan gagal diteruskan oleh Torres.

Villa memiliki satu peluang emas di akhir babak pertama lewat tembakan Gabriel Agbonlahor yang masih berhasil ditepis Petr Cech, dan mengakhiri laga dengan kedudukan 1-0 untuk tim tamu.

Chelsea kembali menguasai permainan babak kedua dan kembali menjauh lewat sepakan Branislav Ivanovic memanfaatkan situasi sepak pojok Juan Mata di awal babak kedua.

Pasukan Roberto Di Matteo kian bersemangat dan meraih dua peluang lewat tendangan bebas Mata dan sundulan Torres namun belum ada yang menemui sasaran, sebelum akhirnya Villa kembali ke permainan dengan dua gol mereka memasuki seperempat akhir pertandingan.

Dimulai dengan sundulan James Collins meneruskan lemparan ke dalam dari Eric Lichaj yang gagal dihalau Cech, dan Lichaj sendiri yang kemudian menuntaskan umpan silang mendatar Marc Albrighton di tiang jauh.

Dalam kondisi laga mulai panas, Chelsea akhirnya bisa memukul tuan rumah di 10 menit terakhir lewat sundulan Ivanovic kembali dari situasi sepak pojok.

Torres menggenapi kemenangan Chelsea di menit akhir setelah lolos dari kawalan dan menaklukkan Given dengan tembakan diagonal mendatar di menit akhir untuk membukukan gol pertamanya di Liga Premier dalam enam bulan.

Kemenangan ini menjaga asa Chelsea menuju Eropa musim depan dengan merapat dua poin dari Tottenham di posisi keempat, sementara Villa masih tertahan di posisi 15 klasemen.

0 komentar:

Poskan Komentar